Sebelumnya terima kasih atas Partisipasinya Kemajuan blog, telah mengirimkan umpan balik pada blog ini yang intinya menanyakan proses installasi Handphone 9300 serta saya ingin menanggapi komentar dari saudara “Joe”.

Untuk kali ini yang ingin saya posting adalah mengelola kontrol panel.
Di Control Panel ada beberapa yang perlu disetting manual karena jika Handphone setelah disetting ulang/restart pengaturannya akan berubah sesuai yang dikehendaki Handphone. sedangkan untuk meloloskan otorisasi sertificat aplikasi kita harus merubahnya.

Disini ada dua Tahapan.

1. Langkah Pertama

Buka CONTROL PANEL   →  DATA MANAGEMENT  → APPLICATION MANAGER → PREFERENCES
Pilih ( INSTALL  APPLICATION  ≡  ALL APPLICATIONS )
Selajutnya DONE

(seperti gambar)

2. Langkah Kedua

CONTROL PANEL   →  EXTRAS   →  LOCATION PRIVACY  selanjutnya SELECT seperti gambar 1.
( VERIFICATIONS POLICY   ≡  REJECT ALL )
selanjutnya DONE seperti gambar 2

(gambar 1)

(gambar 2)

Sekian Dulu dan semoga bermanfaat.

About YOYOK ARIYANTO

MENJADI WARGA YANG BAIK UNTUK NEGARA, MASYARAKAT DAN TERUTAMA KELUARGA

Satu tanggapan »

  1. paunk berkata:

    salam kenal dri aye pendatang baru. mas saya mau nanya kan skin windows 8 yg di postingan abang tdi udah saya download sesuai langkah2 yg mas kasih tau. tapi pas saya selesai download slalu ada tulisan DOWNLOAD EROR. cara mengatasinya gimana mas???

  2. paunk berkata:

    mas mau nanya kan memory hp nokia 9300 saya msih bisa digunain. tpi pas saya mau menyimpan data dri komputer menggunakan cardreader slalu kg kebaca data2 n ada tulisan MEMORY IS PROTECTED. sama halnya kalau saya pake kabel data slalu kg bisa kebaca dikomputer

  3. Irwan berkata:

    nanya gan kenapa N 9300 punya ane…. dah di instal Ultra MP3 tapi g bisa di jalanin … dsini ada tulisan “Program : UltraMP3 ; Reason code : Apploader ; Reason number : 33 mohon penjelesannya gan tq… 4 all

    • YOYOK ARIYANTO berkata:

      berapa kapasitas memori eksternalnya? usahakan lagu mp3 dikurangi dulu sob.

      error karena memori telepon tidak mampu bufer semua file lagu2 dari mmc. jelasnya memori teleponnya butuh penyimpanan playlist dr file mp3.

  4. Rendy berkata:

    mas tlg minta code ultra mp3 nokia 9300i imei 356246001126373, ditunggu balasanya trims.

  5. Faizal berkata:

    mas, tanya dong…
    9300 saya klo tekan tombol T, G dan B akan muncul tanda petik terus meneruss…

    pertama saya kiira itu virus jadi saya format pake ctrl chr shift dan f tapi tetap saja tanda petik masih berjalan.. gimana dong

    • YOYOK ARIYANTO berkata:

      @Faizal
      yang bermasalah pada Hardware bro….
      solusinya serahkan saja pada ahlinya (service)
      untuk biaya : belum bisa perkirakan, karena perlu cek semua jalur mulai dr flexible sampai ke IC keypad

  6. Iqbal Hanafi berkata:

    mas mau nanya lagi nihh,
    cara hidupin hp 9300 tanpa tombol on/off yg di layar pertama ada gak dengan cara lain ?
    tombol punya saya rusak >.<
    ditunggu balasannya mas 🙂

  7. Mei WAhyoko berkata:

    bos, ada File ms word 2007 untuk 9300i?

  8. ruslidania berkata:

    salam kenal, mau tanya memori card saya kan baru setelah di colok ke pc slalu ada bacaan memori is protected kenapa yah gan?

  9. bHaL berkata:

    mas,
    mau tanya nih.
    nokia 9300 saya tidak connect bila dimasukkan MMC.tertera tulisan begini ”no memory card found” bila mau cek sisa memori.
    kalau restart,ada tulisan gini ”memory is incorrupted”
    gimana cranya agar MMC bisa terbaca..?
    mohon pencerahannya mas

    • YOYOK ARIYANTO berkata:

      @bHaL
      Pastikan dulu gan MMCnya tidak rusak…dengan cara pindah ke HP laen!
      Apakah Hp yang laen bisa membaca atau tidak?
      Kalau bisa membaca artinya pada Hp agan ada yang gak beres.
      kalau Hp agan yang rusak…banyak jalur yang harus dicek
      antara lain:
      – IC memory / banyak kemungkinan di ICnya gan (solusi, bawa ke servise lalu ganti IC memory untuk biaya sekitar 30 sampai 40 rb)
      – Tidak bisa conect dengan socketnya (antara kuningan di HP dan MMC (solusinya, bersihkan dulu MMC memakai penghapus pensil)
      – Apakah MMC gerak maksuknya Longgar dengan Slotnya? (solusi, cukup dibikin span pakai kertas/diganjel)

disini untuk komentar, bertanya....silahkan!!!!